Sejarah FIM

Posted: 21/01/2011 in Motogp

SEJARAH FIM

SEJARAH SINGKAT FIM DARI 1904 KE 2009:

Di tahun 2004 Federation Internationale de Motocyclisme (Federasi Sepeda Motor Internasional) berulang tahun yang ke 100. FIM didirikan pada tanggal 21 Desember 1904, di suatu ruangan restoran Ledoyen di Paris, dengan nama Federation Internationale des Clubs Motocyclistes.

The motor-Club de France menyelenggarakan perlombaan yang disebut Piala Internasional di Dourdan, sebelah barat Paris pada 25 September 1904. Dengan peserta dari Austria, Denmark, Perancis, Jerman, dan Inggris. Perlombaan dimenangkan oleh Perancis, tetapi perselisihan timbul atas kondisi balap. Akibatnya, otoritas olahraga dari lima negara diwakili bergabung bersama dan mengajukan ide untuk menciptakan Federation Internationale des Clubs Motocyclistes (FICM).

Kelahiran Federasi itu sangat prematur. Pada bulan Juli 1906, pada kesempatan Piala Internasional di Patzau, Bohemia, para delegasi dari negara-negara yang berpartisipasi – Austria, Perancis, Jerman dan Inggris – dengan suara bulat memutuskan untuk membubarkan FICM. Tapi, untuk masalah prosedur, FICM tidak dibubarkan tapi vakum keberadaannya, Federasi Inggris (ACU) menjadi pelanggan hanya sebagai dari 1907.

Lima tahun kemudian, Uni Auto-Siklus dari Britania Raya mengambil inisiatif menelepon sebuah pertemuan yang diadakan di Olympia di London pada tanggal 28 November 1912. Hadir delegasi dari Belgia, Denmark, Perancis, Inggris, Italia, Belanda dan Amerika Serikat. The FICM dibentuk kembali untuk mengontrol dan mengembangkan olahraga dan aspek wisata dari sepeda motor dan untuk membantu pengguna sepeda motor dalam berbagai bidang. Dua minggu kemudian, Kongres diadakan di Paris di mana negara-negara yang telah disebutkan – Jerman, Austria dan Swiss juga mengambil bagian. Sepuluh Negara-negara ini dianggap sebagai anggota pendiri resmi FICM. Marquis de Mouzilly St-Mars terpilih Pelindung dan Honourable Sir Arthur Stanley MP Presiden. Tahun berikutnya acara internasional pertama diadakan di bawah naungan dari FICM di gelar the International Six Days Reliability Trial

Jumlah asosiasi nasional yang berafiliasi dengan FICM naik dari 10 menjadi 30 menjelang Perang Dunia Kedua pada tahun 1912. Pada tahun 1936 berlangsung di Stadion Wembley Speedway World Final yang pertama, Kejuaraan Dunia untuk pertama kali dan gelar Juara Dunia pertama untuk pengendara Australia Lionel van Praag.

Pada tahun 1937, kesepakatan telah dibuat oleh FICM dan AIACR (Asosiasi Internasional Dikenal Klub Otomotif, FIA pendahulunya) mendefinisikan hubungan mereka dan memastikan kerjasama yang sangat erat antara kedua organisasi.

Setelah perang, FICM melanjutkan kegiatan pada tahun 1946. Pada tahun 1947 di Belanda, sebuah acara yang disebut lintas negara diselenggarakan dengan pengendara dari Inggris, Belgia dan Belanda: itu adalah pertama Motocross des Nations. Pada 1949, FICM menjadi Federation Internationale Motocycliste (FIM). Pada tahun yang sama adalah awal dari kompetisi sepeda motor paling bergengsi: Road Racing World Championship Grand Prix.

Pada tahun 1951, FIM diakui oleh Uni Asosiasi Internasional sebagai organisasi internasional non-pemerintah. Sejak tahun 1959, FIM telah menjadi anggota Federasi Semi-resmi dan Swasta Internasional yang berbasis di Jenewa (FIIG).

Masing-masing Kejuaraan Motocross diciptakan selama 50-an, pertama 500cc kemudian 250cc, baik akhirnya menjadi Kejuaraan Dunia pada tahun 1957 dan 1962 masing-masing.

Pada tahun 1958, Thomas Wynn Loughborough, yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal FIM sejak pemulihan pada tahun 1912, pensiun. Pada bulan Januari 1959, markas besar FIM kemudian dipindahkan dari Inggris ke Swiss tahun 1912, lebih tepatnya di Jenewa, dengan alasan stabilitas ekonomi dan politik.

Pada tahun 60an, giliran Trial tampil sebagai kejuaraan, kemudian Eropa dan akhirnya Kejuaraan Kejuaraan Dunia pada tahun 1975. Enduro dimulai sebagai Kejuaraan Dua Hari Individu Eropa pada tahun 1968, dan menjadi Kejuaraan Dunia pada tahun 1990. Kejuaraan Dunia balap es individu diciptakan pada tahun 1966, dan Track Long Kejuaraan Dunia pada tahun 1971.

Pada tahun 1967, FIM menjadi anggota pendiri Umum Asosiasi Internasional Federasi Olahraga (GAISF). Pada tahun 1984, FIM menjadi anggota dari Dewan Internasional Olahraga Sains dan Pendidikan Jasmani (ICSSPE). Pada tahun 1994, FIM menjadi anggota dari Dewan Keselamatan Transportasi Eropa (ETSC).

Pada bulan Januari 1998 status FIM Diakui Federasi oleh IOC.Pada bulan Mei 1998, itu menjadi anggota Asosiasi Internasional IOC Diakui Olahraga Federasi (ARISF).

Pada tahun 1998, ia berganti nama Federation Internationale de Motocyclisme. Status Baru di dapat pada Kongres yang diadakan di Cape Town.

Pada bulan September 2000 selama Olimpiade di Sydney, FIM diberi status resmi dari Federasi Diakui oleh IOC.

Pada tahun 2001, FIM menjadi Anggota Afiliasi dari Organisasi Pariwisata Dunia (WTO).

Perayaan se abad pada tahun 2004 Kongres diadakan di Paris.

FIM juga telah menandatangani MoU kerjasama dengan Program Lingkungan PBB pada tahun 2006 dan 2008.

FIM berencana untuk dikembangkan sejak 2007 di bawah pimpinan Vito Ippolito, yang menyebabkan modifikasi penting untuk struktur untuk FIM. Status baru dengan menggabungkan perubahan ini dilakukan oleh Majelis Umum di Macau (Oktober 2010).

Markas Besar
11, rute Suisse
1295 Mies – Swiss (sejak Desember 1994)
Staf Tetap: 32 orang

The afiliasi Anggota
103 Federasi Sepeda Motor Nasional (FMN), dibagi dalam 6 Serikat Continental (Eropa, Amerika Utara, Amerika Latin, Afrika, Asia, Oseania)

Struktur FIM
Dewan Direksi terdiri dari:
Presiden: Vito Ippolito (Venezuela)
Wakil Presiden: Viegas Jorge (Portugal)
Salah satu Wakil Presiden: Rasor Robert (USA)
Empat Anggota Dewan
Enam Presiden Serikat Continental

Dewan Eksekutif terdiri dari Presiden, Wakil Presiden, Wakil Presiden dan Presiden CONU mewakili Serikat Continental.

Chief Executive Officer adalah anggota Dewan Direksi dan Dewan Eksekutif tanpa hak suara.

Dewan Direksi harus memenuhi empat kali per tahun (pada dasarnya Maret, Juni, September dan November / Desember). Pertemuan terakhir harus diadakan di tempat yang sama dari Majelis Umum.

Presiden, Wakil Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota Dewan dipilih oleh Majelis Umum (empat mandat tahun)

Komisi
Jalan Racing – Motocross – Trial – Enduro – Cross-Country Unjuk Rasa – Racing Track – Teknik – Perempuan di Sepeda Motor – Kenyamanan Sepeda Motor – Public Affairs – Lingkungan – Kedokteran – Yudisial.

Komisi, termasuk Teknis, Kedokteran dan Komisi Yudisial (tidak ada Panel lagi), bertemu dua kali setahun di tempat pilihan mereka. Komisi memiliki struktur baru: mereka dipimpin oleh seorang Direktur. Biro setiap Komisi terdiri dari Direktur, Koordinator (tanpa hak suara) dan Anggota Biro. Komisi lainnya Anggota Pejabat atau Anggota Ahli.

Olahraga dan kegiatan lainnya

olahraga Sepeda Motor dijalankan, di FIM Kejuaraan Dunia dan tingkat Hadiah, dalam enam disiplin ilmu yang berbeda. Road Racing, termasuk Grand Prix, Superbike, Supersport, Sidecar dan Endurance: Motocross (dengan tiga kelas solo, wanita, veteran dan sidecars), yang Motocross of Nations (persaingan dengan tim Nasional), Supercross, SuperMoto, Snowcross; yang Trial , dengan Individu Trial, Indoor Trial, Trial des Bangsa-Bangsa, dengan kompetisi untuk pria dan wanita, Enduro, dengan World Individu perempuan Kejuaraan termasuk dan SMP, dan International Enam Hari – dijalankan sejak 1913, kompetisi tertua yang diadakan di bawah naungan o FIM tersebut. The Cross-Country Rallies dikelola oleh Komisi baru yang diciptakan oleh Anggaran Dasar baru. Akhirnya Track Racing mencakup individu Speedway Grand Prix, Piala Dunia Speedway (tim), Junior Speedway, Long Track dan Ice Racing (individu dan Tim). Semua ini merupakan total 59 Kejuaraan Dunia FIM dan Hadiah.

FIM juga terlibat dalam kegiatan non-olahraga -, pariwisata pertemuan dan rekreasi, urusan publik, atau kegiatan yang saling berhubungan dengan olahraga, seperti perempuan di sepeda motor, aspek teknis, medis dan peradilan. lingkungan Last but not least, ini terkait dengan baik olahraga dan domain non-olahraga.

* * *

Tel. : + 41 22 950 9500
Fax: + 41 22 950 9501
Situs Internet: www.fim-live.com
E-mail: info (at) fim.ch


Leave a comment